Muhajir: Sentra Pasar Tradisional Sarwadadi Cilacap Diinisiasi Kades dan Para Tokoh Masyarakat

 

 

Pasar trasdisional adalah pasar yang sudah tidak asing lagi di pendengaran kita. Rata-rata di benak tiap orang itu identik dengan ramai, kumuh, amburadul dan lainnya. Namun tidak demikian dengan Sentra Pasar Tradisional yang tengah dibangun di desa Sarwadadi kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Pasar ini diinisiasi kepala desa Sarwadadi dan Para Tokoh Masyarakat termasuk sekretaris jenderal Partai UKM Muhajir, S.Kep.Ners.MMR

“Di saat masih dalam suasana pandemi Covid-19 dibutuhkan terobosan untuk mengumpulkan para pedagang yaitu adanya Sentra Pasar Tradisional Sarwadadi di kabupaten Cilacap. Tentunya nantinya walaupun itu sifatnya tradisional namun tatanannya moderen sehingga bisa disinergikan dengan sistim online atau E-Market. “Ujar Muhajir kepada wartawan di Cilacap, Minggu (4/7/21)

Muhajir menegaskan bahwa ini adalah kebanggaan masyarakat Sarwadadi terutama yang dilahirkan di sini. Apalagi nantinya itu akan menjadi basis kekuatan ekonomi kerakyatan.

“Ekonomi berbasis kerakyatan akan menjadi dasar kekuatan para pelaku pasar rakyat yang didominasi kaum menengah ke bawah. Ini adalah basis energi positif bangkitnya perekonomian. “Tandasnya

Pada akhir sesi wawancara khusus Muhajir mengajak para pegiat pasar untuk senantiasa segera bersinergi bersama para pedagang di Sentra Pasar Tradisional yang kita bangun tersebut. Harapannya agar terbangun ekonomi gotong royong sesuai dengan ruh nasionalisme berbasis rakyat. (Jalal)