SERTIJAB KAKORPOLAIRUD BAHARKAM POLRI DARI IRJENPOL DRS. M. KHAIRUL NOOR ALAMSYAH, SH. MH KEPADA IRJENPOL DRS. ZULKARNAIN

Markas Besar Korps Polisi Perairan dan Udara Badan Pemeliharaan Keamanan (Kakorpolairud Baharkam) Polri Tanjung Priok Jakarta gelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Korpolairud Baharkam Polri dari IRJENPOL Drs. M. KHAIRUL NOOR ALAMSYAH, SH. MH Kepada IRJENPOL Drs. ZULKARNAIN.

Acara digelar pada Rabu (3/7/2019) bertempat di lapangan upacara Mabes Korps Polairud Baharkam Polri, Jl. RE Martadinata No.1 Tanjung Priok Jakarta Utara. Bertindak selaku Inspektur Upacara Komjen Condro Buwono.

Upacara ini diikuti oleh sekitar 500 anggota Turut menghadiri upacara ini, serta instansi lain yang terkait dan para undangan lainnya dari stack holder Polri dan TNI, serta pejabat lingkungan Pemda DKI Jakarta.

Pergantian pimpinan Korpolairud ini telah sesuai dengan keputusan Kapolri No. 1119/ENAMROMAWI/2019.

Setelah dilakukan pencopotan dan penyematan tanda pangkat dari pejabat Kakorpolairud yang lama kepada yang baru dibacakan sumpah jabatan dibimbing inspektur upacara.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan lembar serah terima jabatan dan pakta integritas oleh kedua pejabat baru dan lama.

Amanat Inspektur Upacara, acara sertijab ini adalah sangat penting dan strategis di lingkungan Polri. Dengan letak geografis Indonesia yang strategis membuat kopolairud sangat penting keberadaannya dalam menjaga keamanan laut dan udara perairan Indoneaia, dari kejahatan kriminal penyelundupan serta narkoba.

Tidak semua anggota Polri mampu menggunakan peralatan yang ada di Polairud.

Dikatakan oleh Irup peralatan Polairud yang sudah maju dibuktikan dengan penyelesaian beberapa kasus. ini tak lepas dari kemampuan pejabat lama Kakopolairud Irjenpol, Khoirul Noor Alamsyah, tentunya didukung oleh istri yang selalu siap membantu. Selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru.
.
Terakhir Irup mengucapkan Selamat datang kepada pejabat Kakopolairud yang baru Irjenpol Zulkarnain dan selamat bertugas.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *