PEMPROV DKI JAKARTA KUCURKAN DANA OPERASIONAL KEPADA RATUSAN PETUGAS “DASA WISMA” PER TRIWULAN AWAL 2019

PEMPROV DKI JAKARTA KUCURKAN DANA  OPERASIONAL KEPADA RATUSAN PETUGAS DASA WISMA PER TRIWULAN

 

Ratusan petugas “Dasa Wisma” dari enam Kelurahan di Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara mendapatkan kucuran dana operasional setelah tiga bulan kebelakang melakukan tugas pendataan warga yang berdomisili di tempat masing-masing. Dana ini langsng diberikan kepada yang bersangkutan melalui rekening Bank DKI di setiap Kecamatan. Untuk Kecamatan Tanjung Priok dilakukan pada Sabtu (4/5/2019) bertempat di RPTRA Kelurahan Sungai Bambu.

 

Salah seorang petugas penerima manfaat, sebut saja Aminah (nama samaran) bersama teman-temannya petugas dasa wisma dari RW 014 Kelurahan Warakas, merasa sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atas penyaluran dana ini, karena memang tugas kami yang lumayan repot selama tiga bulan pendataan warga.

 

Ngga semua warga mahu di data, meski kami beri penjelasan sejelasnya mengenai tugas kami.resmi dari pemerintah.jelas Aminah kepada FMOL, “bahkan tidak sedikit yang menaruh curiga kepada kami. Karena pada saat itu menjelang Pemilu sekitar bulan Januari.”

 

Kami masuk ke gang dan lorong yang kadang lingkungannya tidak terawat, menyebar aroma tidak enak, maklumlah daerah kumuh gitu loh. sergah teman Aminah.

 

Ditambahkan oleh Aminah, jumlah petugas yang direkrut sebanyak 1 atau 2 orang per RT tergantung luas wilayah RT masing-masing.

 

Memang tak banyak yang dianggarkan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk petugas dasa wisma ini hanya  Rp. 250.000,- perbulan atau Rp. 750.000,- per tri wulan.

 

“Cukuplah untuk ganti uang lelah kami, dan kebetulan ini mahu bulan puasa jadi ada lebih buat sahur dan berbuka nanti” tukas Aminah sambil senyum-senyum.

 

Penyaluran dana itupun disaksikan oleh Kasi Kesmas Kecamatan Cilincing Setio Dewi (yamin)

 

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *