Rapat Pleno Terbuka KPU Kota Bekasi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi laksanakan Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kota bekasi pada pemilihan umum tahun 2019 bertempat di Hotel Horison.

Rapat pleno terbuka ini rencananya berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu tanggal 4 Mei dan Minggu tanggal 5 Mei 2019.

Adapun agenda rapat pleno terbuka yang dilaksanakan pada hari pertama, Sabtu (4/5) antara lain pembacaan hasil perolehan suara capres dan cawapres serta Partai dan Caleg dari beberapa Kecamatan pemilihan di Kota Bekasi.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi Nurul, bahwa pelaksanaan pemilu Pilpres dan Pileg, sejak hari pertama relatif kondusif dan berjalan aman, baik selama rekapitulasi ditingkat kecamatan.

“Pengamatan selama rekapitulasi ditingkat kecamatan relatif lancar, tidak ada kejadian-kejadian luar biasa, semuanya semu”, ucapnya kepada wartawan.

Katanya, harusnya juga ditingkat kota kondisinya harus semu karena seharusnya kalau ada permasalahan akan diselesaikan ditempat masalah itu ada.

“Seperti di dua kecamatan ini (Jati Asih dan Jati Sampurna) yang sudah selesai penghitungan perolehan suaranya, form A2-nya nihil, artinya tidak ada kejadian khusus, tidak ada keberatan dari saksi maupun panwaslu, dapat menerima dan menandatangani berita acaranya. Dan laporan-laporan ke bawaslu juga sejauh ini tidak  ada, ungkapnya. (Lala N)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *