TMMD 110/Natuna Adakan Kegiatan Non Fisik Sebagai Sasaran Tambahan

Kegiatan Anggota Koramil 01/Ranai Babinsa Kelurahan Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur Serda Yuniaro Zebua melaksanakan komsos bersama tokoh/pelaku Seni dan Budaya, Kamis (4/03/2021).

Kegiatan Komsos yang di lakukan Serda Yuniaro Zebua adalah Sasaran tambahan Non Fisik dari Program TMMD 110/Natuna, Serda Yuniaro Zebua ingin mencari tahu lebih dalam lagi tentang budaya melayu yang ada di Kab.Natuna ini. Dimana pelaku seni tersebut H.Basyarudin 62 th seorang Tokoh Seni dan Budaya di Kelurahan itu mempunyai anggota 16 orang untuk memainkan budaya
Kompang Mayang Sari./ Gendang Silat.

H. Basyarudin menceritakan tentang sejarah Kompang Mayang Sari yang mana
Kompang Mayang Sari ini di pakai setiap ada kegiatan Tamu Besar Datang Ke Natuna disambut dengan tari Kompang Mayang Sari.

Kompang Mayang sari juga di pakai juga untuk Mengarak Orang Nikahan dan untuk khantaman Al’quran serta untuk mengantar / jemput Rombongan Haji.
Kompang Mayang sari ini dipakai saat ada Acara – Acara Ulang Tahun Daerah.

Babinsa juga menyampaikan kepada y H.Basyarudin yang juga sebagai Ketua RW.004 Bandarsyah untuk menyampaikan kepada warga tentang pesan Komandan Kodim 0318 dan Kapolres Natuna terkait himbauan jangan bakar hutan dan lahan demi menjaga hutan untuk kehidupan kita dan anak cucu kita dimasa mendatang.

Tak lupa Serda Yuniaro Zebua mengingatkan kembali tentang tetap mematuhi protokol Kesehatan dengan tidak lupa memakai masker jika keluar dari rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.