Alat Deteksi Suhu Tubuh Difungsikan di Kantor Walikota Jakarta Utara

Alat deteksi suhu tubuh berupa Thermal Gun difungsikan di Kantor Walikota Jakarta Utara. Hal ini dilakukan sebagai langkah layanan kesehatan bagi Aparat Sipil Negara (ASN), pegawai, maupun masyarakat.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, alat deteksi suhu tubuh mulai difungsikan di Lobi Timur Kantor Walikota Jakarta Utara. Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) akan mengukur suhu tubuh bagi ASN, pegawai, maupun masyarakat yang hendak memasuki kantor walikota.

“Di Kantor Walikota Jakarta Utara sudah diterapkan alat pengukur suhu tubuh. Hal ini sebagai langkah antisipasi penyebaran Virus Corona COVID-19 yang salah satu indikasinya terlihat dari kenaikan suhu tubuh,” kata Ali, saat ditemui di Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (4/3).

Tak hanya itu, dijelaskannya gel antiseptik pencuci tangan (hand sanitizer) juga telah disediakan di Lobi Kantor Walikota Jakarta Utara, sejak Selasa (3/3) kemarin. Dengan adanya langkah antisipasi ini, penyebaran Virus Corona COVID-19 diharapkan tidak terjadi di Kantor Walikota Jakarta Utara.

“Berbagai informasi terkait langkah antisipasi Virus Corona COVID-19 juga telah kita himbau kepada setiap ASN dan pegawai untuk disebarluaskan, salah satunya melalui media sosial (medsos),” jelasnya.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati menerangkan, ASN, pegawai, maupun masyarakat yang terukur suhu tubuh di atas 37,5 derajat celsius maka direkomendasikan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Klinik Kesehatan Pratama (KKP), Gedung Balai Yos Sudarso Kantor Walikota Jakarta Utara.

“Pengukuran suhu tubuh ini bukan dimaksudkan untuk tidak mengizinkan masuk kantor walikota, tapi lebih kepada memberikan layanan kesehatan,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Jakarta Utara memfungsikan enam ambulan khusus infeksi. Keenam ambulan tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat yang merasa terindikasi Virus Corona COVID-19 secara gratis, hanya dengan menghubungi call center 112 atau 119.

Leave a Reply

Your email address will not be published.