Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh (ASPSB) Kab. Serang Gelar Seminar Budi Daya Lele, Tanam Sayur Dan Penyuluhan Kesehatan

 

Asep Saepullah Kordinator ASPSB
Mengelar acara Seminar singkat budi daya Lele dan tanam sayur dan juga penyuluhan kesehatan standard masa adaptasi kebiasaan baru  di Jl.Raya Jakarta Serang KM 76 Keragihan, Serang Banten , Selasa (3/11).

Acara ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, mencuci tangan, memeriksa suhu tubuh dan mengharuskan memakai masker,

 

 

Selain itu acara ini bertujuan memberikan bantuan kepada buruh korban PHK karena dampak pandemi covid-19. Adapun ASPSB terdiri dari 8 serikat buruh diantaranya ada SPN, SPM FK-3, KSBSI, FSPMI, FSPKEP, SPSI73, CIKOJA, FSB. Dimana masing-masing Serikat Buruh mengirim Pengurus Inti dan beberapa orang anggota untuk mengikuti kegiatan.

Acara ini di buat juga untuk memotivasi buruh kreatif dan produktif di masa pandemi covid-19, dengan mengajak kawan-kawan buruh untuk selalu menatuhi protokol kesehatan.

 

 

Selanjutnya dr.Elvi dari Dinas Kesehatan Kab.Serang memberikan penyuluhan tentang pencegahan dan penularan covid-19, Karena Obat covid-19 belum ditemukan.

” Masyarakat harus tetap waspada dan menerapkan 3M yaitu Memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan, Tutur dr. Elvi.

Di tempat yang sama Joko Sudarmo Spi.Mm dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan memberikan seminar singkat tentang budi daya ternak lele dan tanam sayur hydroponik cepat panen dengan menggunakan ember plastik.

 

 

Di akhir acara Asep Saepullah secara simbolis menyerahkan bantuan berupa alat steam motor dan bibit Lele lengkap dengan ember dan bibit sayur hydroponik cepat panen.

” Semoga bermanfaat dan memotivasi teman- teman  di Serikat Buruh lainnya”, Tutup Asep Saepullah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.