Polsek Setiabudi Bersama 3 Pilar Laksanakan Patroli Crowd Free Night (CFN)

Jakarta, Polsek Setiabudi bersama Tim gabungan 3 pilar kembali melaksanakan Patroli Crowd Free Nighth! (CFN), Sabtu (2/10/2021) hingga Minggu (3/10/2021) pagi.

Patroli CFN mulai pukul 21.00 WIB hingga 04.00 WIB dan berjalan secara lancar.
Tim gabungan 3 pilar ini meliputi Polsek Setia Budi, Polres Metro Jakarta Selatan dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.
Ini merupakan patroli skala besar yang juga melibatkan TNI, Satpol PP, dan PKDM

“Ya, malam ini, Kita melaksanakan patroli di masa PPKM level 3 DKI Jakarta, CFN kita lakukan di Casablanka, Setiabudi,dan Kuningan. Di kawasan tersebut Kita mulai bergerak pada pukul 21.00 WIB sampai dengan Minggu pukul 04.00 pagi,” Ujar Kapolsek Setiabudi, Kompol. Beddy Suwendi.

Lebih lanjut Kompol. Beddy menambahkan bahwa Petugas gabungan mendapati adanya pelangaran yang dilakukan masyarakat, terutama ada penindakkan penilangan terhadap knalpot kendaraan bermotor yang menganggu karena kebisingannya.

“Penggunaan knalpot akhir-akhir ini muncul kembali dan semakin meresahkan masyarakat, serta masih adanya kafe malam yang beroperasi. Oleh karena itu kami lakukan penindakan pembubaran dan penggejaran kepada mereka yang masih melakukan pelanggaran tersebut karena menganggu kamtibmas,” Terang Kompol. Beddy Suwendi.

Kemudian Beddy mengungkapkan Tim Gabungan masih menyisir beberapa Kafe -kafe di Jakarta Selatan. Di PPKM level 3 ini Kafe-kafe memang dibatasi pengunjungnya dan dikurangi jam operasinya.

” Ini Kita datangi dan ditindak kafe kafe yang bandel, dikhawatirkan akan muncul penularan covid-19,” Jelasnya.

Beddy Suwendi menyebutkan dalam patroli ini, masih banyak anak muda berkerumun, bahkan di luar wilayah Setiabudi pun mereka masih banyak berkumpul, ini bisa berpotensi terjadinya kerumunan dan penularan covid 19.
Melihat gejala ini, Pihaknya akan mengkaji apakah nanti area tersebut akan diperluas sebagai kawasan untuk jalan-jalan ???

“Tentunya tidak menutup kemungkinan ruas jalan yang kita tengarai masih banyak orang-orang berkerumun, bisa saja Kami perluas untuk areanya,” Terangnya.

”Kami himbau kepada seluruh masyarakat khususnya anak-anak muda yang masih suka nongkrong-nongkrong,… silahkan Stay At Home (diam di rumah-red), jangan keluar rumah kalau tidak perlu. Supaya betul-betul Jakarta bisa segera terbebas dari pandemi covid-19,” Tutup Kompol Beddy Suwendi.