PDI Perjuangan JAKARTA PUSAT : Sosialisasi,Advokasi Dan KIE Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja

Memasuki bulan Oktober, giat Vaksinasi terus digerakkan oleh pemerintah maupun pihak swasta. Hal ini dibuktikan dengan warga yang hampir semuanya menerima Vaksinasi. Dengan giat Vaksinasi tersebut maka masyarakat akan terus menuju herd immunity yang lebih baik.

Minggu, (03/09/2021), bertempat di Cempaka Putih Timur IV, Bedeng No. 29, Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat diadakan giat Vaksinasi. Acara terselenggara oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Jenis Vaksin yang diberikan adalah Sinovac Dosis 1 dan 2.

Hadir dalam acara tersebut,
Ibu Eni Deputi KBKR BKKBN , Ibu Wa Ode Herlina Ketua DPC PDIP Jakpus, Ipmi dari Pemprov DKI Jakarta.
Charles Honoris, mengatakan Saya senang dan bangga bisa hadir di tengah bapak dan ibu sekalian bersama sama dengan BKKBN mitra kami di komisi 9 DPR RI untuk mengadakan sosialiasi sekaligus kegiatan vaksinasi yang di adakan di Cempaka Putih Timur IV Jakarta Pusat.

Sebetulnya kegiatan ini salah satu yang mendorong kami hadir di sini, saya sebagai kader PDI Perjuangan yang di tugaskan di DPR RI mendapatkan amanah dari Ketum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarno Putri untuk hadir di Cempaka Putih karena beberapa warga disini masih butuh sentuhan, oleh karena itu kami hadir disini bersama sama dengan BKKBN untuk memastikan apakah warga sudah mendapatkan akses terhadap vaksinasi sekaligus mengadakan sosialisasi yang diadakan oleh BKKBN,”Kata Charles.

Bapak Ibu tadi sudah banyak panjang lebar di sampaikan Ibu Eni, Pentingnya masyarakat di indonesia termasuk di jakarta untuk merencanakan atau memiliki perencanaan yang baik ketika melakukan atau masuk kedalam pernikahan, karena dampaknya kita tahu kalau jakarta mungkin kita bicara stunting secara umum, Indonesia angka stuntingnya cukup tinggi 27,2 % itu di atas angka yang dapat diterima oleh PBB.
Salah satu alasan kami hadir disini adalah ikut mendukung upaya percepatan vaksinasi, kita jadikan kegiatan Vaksinasi ini agar kita semua disini bisa memiliki perlindungan dari Covid 19. Apabila kita sudah di vaksin bukan berarti kita kebal tidak akan tertular Covid 19, vaksin apapun merk apapun tidak bisa menjamin 100 % bahwa kita tidak akan tertular Covid 19. Mengikuti atau menjalankan vaksinasi adalah bentuk gotong royong kita untuk bisa segera bahwa indonesia keluar dari Covid 19. Oleh karena itu Saya berharap selain mengikuti vaksinasi tetapi harus memastikan bahwa temannya, warganya, lingkungannya sekitar semua sudah mendapatkan vaksinasi secara penuh,”Ujar Charles Honoris.

BKKBN melalui perwakilannya dr. Eni Deputi KBKR BKKBN mengatakan
Salam Sehat Sehat Indonesia, ini adalah sebuah langkah yang luar biasa dan saya kembali mengucapkan terima kasih kepada Pak Charles Honoris yang sudah mengajak kami untuk melakukan vaksinasi untuk bapak ibu semua diwilayah cempaka putuh jakarta pusat. Sekali lagi ini sebuah kegiatan dari BKKBN. BKKBN sudah melakukan referending. BKKN mendampingi dari mulai calon pengantin dan kami harus berterima kasih kepada Pemda DKI Jakarta sudah punya pergub 51 tentang scrining calon pengantin,”Pungkas dr. Eni.

Dengan acara giat Vaksinasi yang dilakukan oleh berbagai pihak, terus menekan angka persebaran COVID-19 dan segera tercipta herd immunity di masyarakat luas. (Lala N)