PT MTI dan Minaqu Indonesia Tandatangani MOU Komoditi Ekspor Bidang Pertanian

Multi Terminal Indonesia /IPC Logistics melakukan penandatangan MoU dengan Minaqu Indonesia/Minaqu Home Nature untuk komoditi ekspor bidang pertanian. Penandatangan dilakukan oleh Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis IPC Logistics Imam Rahmiyadi dan CEO Minaqu Indonesia Ade Wardhana Adinata. Disaksikan Direksi IPC Logistics.

Peningkatan masterplan ekspor bidang pertanian dari hulu ke hilir yang dilakukan Minaqu Home Nature mendapat dukungan IPC Logistics. Untuk itu IPC Logistics melakukan kerjasama memperkuat ekspansi bisnis, khususnya dalam usaha holtikultura. Hal ini sejalan dengan program pemerintah dalam meningkatkan ekspor pertanian di Indonesia.

Potensi pasar internasional untuk tanaman hias dan semua produk pertanian yang diprogramkan Minaqu, membuat IPC Logistics tertarik. Setidaknya dengan segala potensi yang ada, sebanyak 5% pasar dunia holtikultura bisa diraih. Keyakinan usaha ini berkembang baik tak lepas dari prestasi Minaqu Home Nature yang menyabet penghargaan dari Kementerian Pertanian sebagai penggerak usaha hortikultura inovatif terbaik, Agustus lalu.Minaqu Home Nature juga akan meluncurkan e-commerce untuk menyampaikan strategi pemasaran di mana peluang besar bagi petani dalam meraih potensi pasar global melalui platform minaquindonesia.com.

“Minaqu Indonesia ini merupakan kelompok anak muda Indonesia yang sangat energik, kreatif dan juga membuka wawasan bangsa ini bahwa banyak peluang peluang dunia pertanian, meskipun berawal dari tanaman hias yang berpotensi ekspor. Masterplan dan road map yang jelas untuk makin mengangkat Indonesia ke kancah Internasional, membuat kami termotivasi memberikan dukungan,” ujar Direktur Utama IPC Logistics, Gunta Prabawa seusai penandatanganan kerja sama dengan Minaqu Home Nature di Jakarta.

“Kami menyambut baik kerja sama dengan IPC Logistics, dan berharap akselerasinya lebih cepat karena mitra petani Minaqu dari Sabang sampai Merauke. Kami berkomitmen untuk satu energi, sinergi, dan visi memajukan perekonomian Indonesia melalui pertanian, tegas Ade Wardhana Adinata, CEO Minaqu Indonesia.