Tindaklanjuti Laporan Masyarakat, Kapolsek Cilincing Berhasil Menutup Penampungan Minyak Sawit Ilegal

Atas laporan dari warga, Kapolsek Cilincing Kompol Sarwono SH MM perintahkan anggota untuk menutup penampungan minyak sawit illegal di Jln Jepara 1 Pos 4 KBN Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (13/7).

Terjadinya penutupan berdasarkan laporan masyarakat yang merasa resah dengan keberadaan penampungan minyak kelapa sawit di lingkungan mereka, yang  tidak mempertimbangkan dampak kesehatan bagi masyarakat sekitar.

Pemilik Tjipto diduga melanggar hukum sesuai dengan UUD konsumen No  8 Tahun 1999 yang mengatakan bahwa konsumen diantaranya adalah hak atas kenyamanan, keamanan, dan keselamatan dalam mengkomsumsi barang tersebut. Sebagaimana tertuang dalam perlindungan konsumen pasal 62 dan pasal 18 diancam pidana dua tahun dan denda Rp. 2 miliar.

Masyarakat memberikan apresiasi terhadap kinerja Kapolsek Cilincing yang telah menindaklanjuti laporan tersebut. Warga berharap agar di daerah KBN Merunda tidak ada lagi penampungan minyak sawit illegal.

Ketika dikonfirmasi Kapolsek Cilincing Kompol Sarwono, SH MM terkait hal tersebut mengatakan, untuk bersama-sama bersinergi dalam penegakan hukum  agar tetap aman dan kondusif.

“Ayo kita sama-sama bersinergi, kita jalin kerjasama yang baik dengan Harkamtibmas semoga wilayah kita tetap aman serta kondusif dalam penegakan hukum ujar kapolsek,” tegasnya melalui pesan WhatsApp, Sabtu (13/7).

Dalam kinerja Kapolsek Cilincing Kompol Sarwono, SH MM untuk menutup penampungan kelapa sawit ilegal di daerah KBN Merunda sesuai dengan program Kapolri RI Tito Karnavian. Polri harus mengedepakan laporan masyarakat dan bekerja secara profisional modern dan terpercaya (promoter) karena Polri adalah garda paling depan dalam penegakan hukum di negara ini. (Mus)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *