Trailer dan Poster “Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas” Dirilis; Siap Tayang Di Bioskop 2 Desember 2021

Perjalanan “Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas” berkeliling dunia kini akan mendarat di Indonesia. Melalui pengumuman trailer dan poster terbaru, film Edwin kelima ini akan menyapa penonton bioskop Indonesia pada 2 Desember 2021.
Film yang dibintangi Marthino Lio dan Ladya Cheryl ini mendapatkan klasifikasi 17+ dari Lembaga Sensor Film, meski begitu Palari Films menghimbau film ini untuk 18+ Khusus Dewasa.

Setelah memenangkan hadiah utama Golden Leopard di Locarno Film Festival, film ini mengunjungi Toronto International Film Festival, dan terus berkeliling ke festival film di Hamburg, Busan, London, Zagreb, Austria, Valladolid, Tokyo, São Paulo, Cairo, dan masih banyak lagi.

Sebelum kembali pulang ke Indonesia, “Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas” didaulat sebagai pembuka Singapore International Film Festival pada 25 November. Selain
itu, Edwin juga akan mengadakan sesi diskusi bersama sutradara Singapura, Yeo Siew Hua yang juga pernah memenangkan Golden Leopard untuk filmnya.
Dalam perjalanannya pujian berbagai media asing bertebaran. Daniel Kasman dari Mubi mengatakan, “Two leads, Marthino Lio and Ladya Cheryl, who meet-cute by brawling at a construction site for several exuberantly unbroken minutes, are easefully charismatic and
instantly iconic”.
Sedangkan Jay Weissberg kritikus film dari Variety menulis “An ode to
Southeast Asian action films of the 1980s designed as a critique of toxic masculinity,leavened with winking humor”.

Sementara dari Indonesia, channel YouTube Cinecrib yang berkesempatan menonton “Seperti
Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas” di Toronto International Film Festival
mendeklarasikan film terbaru Edwin ini sebagai “Film Indonesia paling beringas tahun ini”.
Terbaru, Director of Photography Akiko Ashizawa memenangkan Best Cinematography di Seminci Valladolid International Film Festival 2021. Akiko juga tengah dinominasikan di Asia Pacific Screen Awards untuk kategori Achievement in Cinematography.

Bukan hanya merilis trailer dan poster versi Indonesia, Palari Films juga segera merilis lagu
tema “Bangun, Bajingan” yang dibawakan oleh Ananda Badudu ft Rubina dan berkolaborasi dengan Lie Indra Perkasa & Dave Lumenta.
Disutradarai oleh Edwin, “Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas” mengambil latar waktu di akhir 80an sampai 90-an bercerita tentang Ajo Kawir, seorang jagoan yang tak takut
mati. Hasratnya yang besar untuk bertarung didorong oleh sebuah rahasia — ia impoten.

Di masyarakat yang dikontrol oleh machismo dan patriarki, “burung” yang tak bisa bangun menjadi persoalan yang serius. Ketika berhadapan dengan seorang petarung perempuan tangguh bernama Iteung, Ajo babak belur hingga jungkir balik — dia jatuh cinta. Akankah
Ajo menjalani kehidupan yang bahagia bersama Iteung dan, pada akhirnya, berdamai dengan dirinya?
Informasi selanjutnya diperbaharui melalui akun media sosial instagram.com/sepertidendamfilm.

Tentang Palari Films Palari Films adalah rumah produksi film didirikan pada tahun 2016 oleh Meiske Taurisia, Muhammad Zaidy, dan Edwin. Palari Films telah merilis film panjang ‘Posesif’ (2017) yang dibintangi oleh Putri Marino dan Adipati Dolken.

Lalu ‘Aruna dan Lidahnya’ (2018), terseleksi program Culinary Cinema-Berlinale Film Festival 2019, dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, Oka Antara, Hannah Al Rashid, dan Nicholas Saputra, Kedua film tersebut telah diapresiasi di pasar domestik dan memenangkan Piala Citra untuk Sutradara Terbaik (Edwin, ‘Posesif’), Aktris Terbaik (Putri Marino, ‘Posesif’), Skenario Adaptasi Terbaik (Titien Wattimena, ‘Aruna dan Lidahnya’), dan Pemeran Pendukung Pria Terbaik (Nicholas Saputra, ‘Aruna dan Lidahnya’).

Saat ini, Palari Films telah menayangkan film terbarunya ‘Ali dan Ratu Ratu Queens’, yang disutradarai oleh Lucky Kuswandi di Netflix mulai Juni 2021. Sementara ‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’ memenangkan Golden Leopard di Locarno Film Festival 2021, disutradarai oleh Edwin dan skenario ditulis oleh Edwin & Eka Kurniawan.