INONESIA MENUJU “HEARD” IMMUNITY. AFANDI : SIAP KOLABORASI DENGAN POLRI

INONESIA

Dengan maraknya wabah virus corona atau biasa disebut Covid 19 di Indonesia, maka pemerintah melalui Perpres Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan dan pelaksanaan Vaksin, disambut baik oleh pelajar SMP dan SMK Madani Depok dengan dilaksanakannnya kegiatan vaksinasi diselanggarakan oleh KESMKI (Kesatuan Mahasiswa Indonesia ) DKI Jakarta yang didukung oleh MABES Polri. Acara vaksinasi tersebut mendapatkan kuota 500 dosis bagi siswa SMP dan SMK Madani Depok beserta orang tua murid pada Selasa 31 Agustus 2021.

Vaksinasi ini kita prioritaskan kepada adik-adik pelajar dan orang tua murid dalam rangka heard Imunity menuju proses belajar tatap muka bulan depan, upaya ini dalam rangka menekan laju angka penyebaran Virus 19 sehingga menurunnya angka terjangkit. Kata Bung Afandi.

Vaksinasi ini berjalan dengan lancar sebagaimana target awal 500 dosis yang diturunkan dari BIDOKES MABES Polri meskipun ada beberapa kendala dilapangan seperti soal NIK tidak terdaftar di system yang kemudian ditolak untuk vaksinasi dan pertimbangan kesehatan yang tidak memungkinakan siswa dan orang tua murid untuk vaksin. maka dari data Panitia KESMI ada sebanyak 503 orang terdaftar sebagai vaksinasi, yang divaksin 492 orang dan yang gagal vaksin 12 orang kemudian sisa vaksin 8 dosis.

Alhamdulilliah vaksinasi berjalan lancer meskipun ada beberpa kendala termasuk 12 orang gagal vaksin, itu disebabkan karena faktok NIK tidak terdaftar dan kondisi kesehatan, jadi jumlah keseluruhan yang vaksin ada 492 orang dari 503 yang mendaftarkan diri. Sambung Bung Afandi.

Ditengah acara berlangsung kunjungan dari MABES Polri yang diwakili Kombes. Pol. Andika Vishnu selaku Sosbud. Intelkam Mabes Polri menegaskan dan berpesan tetap disiplin penerapan protocol kesehatan dan terimakasih atas antusias para adik-adik dan orang tua murid mendukung Vaksin Merdeka PRESISI.

Terimakasih kepada adik-adiku dan para orang tua murid yang telah antusias mengikuti dan mendukung acara vaksin Merdeka Presisi dan kami menegaskan tetap disiplin dalam penerapan protocol kesehatan. Kata Kombes. Pol. Andika

Terakhir dari penyampaian ketua pelaksana penyelenggra vaksinasi tersebut, Bung Afandi mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi SMP dan SMK Madani Depok dan terpenting dari MABES Polri yang telah memberikan kepercayaan dan amanah sebagai penyelenggara vaksin Merdeka Presisi. Ketua panitia berharap vaksin dosis kedua akan berlanjut pada 28 September 2021. Tutupnya. (Bung Fandi)