Menjelang Hari Lahir Pancasila, Rezka Oktoberia Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

 

Mengamalkan Pancasila dan berpegang teguh terhadap 4 Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika adalah bagian dari cara masyarakat Indonesia dalam hidup berbangsa dan bernegara. Menurut salah satu anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) dari Fraksi Partai Demokrat, Rezka Oktoberia, 4 Pilar Kebangsaan merupakan fondasi dari persatuan dan kesatuan seluruh rakyat Indonesia.

“Konsepsi 4 Pilar Kebangsaan sudah sangat melengkapi sebagai bahan dan acuan kita dalam hidup berbangsa dan bernegara. Maka, sudah menjadi kewajiban bagi kita semua untuk saling mengingatkan dan terus menggemakan nilai-nilai 4 Pilar Kebangsaan,” ujar Rezka saat hadir sebagai Narasumber utama sosialisasi 4 pilar kebangsaan pada Minggu (23/5/21).

 

 

 

Bertempat di Kantor Wali Nagari Pilubang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, agenda sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini dimanfaatkan Rezka sebagai ajang menyambut Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2021. Menurut Anggota Komisi II DPR RI ini, agenda sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini terasa sangat spesial karena sekaligus dalam rangka menyambut hari lahir Pancasila yang ke-76.

“Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kali ini terasa sangat spesial, karena berdekatan dengan hari lahir Pancasila yang ke-76,” ujar Rezka di sela-sela acara sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tersebut.

 

 

 

Selain itu, menurut Rezka, Pancasila sudah final menjadi dasar dan pedoman hidup rakyat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara. Karena Pancasila merupakan lambang atau simbol dari keberagaman, kekayaan dan jati diri bangsa Indonesia.

“Pancasila sudah final untuk menjadi pedoman dan falsafah hidup kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pancasila adalah milik kita semua, bukan milik satu golongan, kelompok atau partai tertentu,” tutup Rezka.

 

 

 

 

Sebagai informasi, acara ini adalah bagian dari sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang dilakukan oleh anggota MPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Barat 2, Rezka Oktoberia. Acara ini menerapkan prosedur kesehatan yang ketat, masker, mengatur jarak, mengecek suhu dan memberikan hand-sanitizer selama acara berlangsung. Meskipun begitu, terlihat masyarakat yang datang sangat antusias dalam mendengarkan dan menyimak pemaparan materi sosialisasi 4 pilar kebangsaan tersebut.
(Dyan / Jaringan Media Nasional)

Leave a Reply

Your email address will not be published.