Kasudin Nakertransgi Jakarta Utara Beri Penghargaan Perusahaan dan Binaan Unggulan Jakpreneur

Sudin Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kota Administrasi Jakarta Utara berkolaborasi dengan sejumlah perusahaan dalam hal penyediaan sarana usaha berupa gerobak stainless. Untuk tahap awal akan diberikan tiga gerobak stainless bagi Jakpreneur binaan Sudin Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kota Administrasi Jakarta Utara yang tergolong unggulan.

“Sebenarnya di masa pandemi sekarang ini sektor UMKM yang semakin menggeliat dengan memanfaatkan media sosial untuk menjual beragam produk unggulannya. Ini menjadi peluang untuk tetap bisa berusaha,” ungkap Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim saat menghadiri kegiatan pemberian penghargaan bagi perusahaan dan binaan unggulan Jakpreneur di Kantor Sudin Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (31/8).

Ali juga mengapresiasi kolaborasi yang telah terjalin antara Sudin Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kota Administrasi Jakarta Utara dengan perusahaan dalam mengembangkan usaha para Jakpreneur. “Semoga ini bisa terus berlanjut dalam mengembangkan ekonomi di Jakarta Utara dan bisa menjadi peluang untuk membuka usaha baru,” ujarnya didampingi Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit, dan jajaran terkait.

Dalam kegiatan tersebut, ada tiga gerobak stainless yang telah disiapkan untuk binaan unggulan seperti mie ayam bu Evi, homemade siybule, dan nasi uduk bu Tini. “Melalui CSR perusahaan, kita bisa kerjasama dalam bentuk pelatihan usaha ataupun penyediaan sarana usaha. Seperti yang dilaksanakan hari ini, ada tiga gerobak yang diberikan dan satu gerobaknya bisa digunakan untuk tiga kelompok. Keuntungan yang didapat nantinya juga bisa ditularkan dan membantu Jakpreneur lainnya,” terang Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kota Administrasi Jakarta Utara, Gatot S Widagdo.