Kemensos Bantu Alkes Untuk Petugas Dan PMKS Di GOR Tanjung Priok

Kemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara terima bantuan alat kesehatan dari Kementrian Sosial di Lobi Plaza Timur Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Jumat (1/5). Bantuan tersebut nantinya akan digunakan oleh Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan petugas yang berada di tempat penampungan sementara GOR Tanjung Priok.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim yang juga bertugas sebagai Ketua Harian Satgas Covid-19 mengatakan sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan. “Tentunya akan menjadi sangat berguna di tempat penampungan sementara PMKS Jakarta Utara,” katanya.

Menurut Ali, alat kesehatan ini nantinya akan digunakan oleh seluruh orang yang beraktifitas ataupun berada di GOR Tanjung Priok. “Bukan hanya petugasnya saja yang menggunakan alat keamanan penyebaran Covid-19, tetapi PMKSnya pun dipastikan diberikan alat kesehatan dan keselamatan yang sama juga,” tambahnya.

Dengan demikian, Ali memastikan jika tempat penampungan tersebut merupakan daerah steril Covid-19. “Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam hal ini Pemerintah Kota Jakarta Utara akan selalu merawat dan menjaga PMKS dengan baik. Jika mereka tetap berada di jalan, tidur di emperan, kesulitan mendapatkan makanan dan ditambah pola hidup yang tidak sehat tentunya akan lebih mudah terpapar Covid-19. Untuk itu mereka lebih aman di sini,” tuturnya.

Untuk diketahui, bantuan Kemensos tersebut diserahkan secara langsung oleh Dirjen Rehabilitasi Sosial (Resos) Hari Hikmat kepada Ketua Harian Satgas Covid-19 Jakarta Utara Ali Maulana Hakim. Untuk paket bantuannya meliputi cairan disinfektan, 1 unit alat semprot cairan disinfektan, cairan pencuci tangan, masker, hand sanitizer dan sarung tangan

Leave a Reply

Your email address will not be published.