Komite Masyarakat Danau Toba adakan Forum Group Dicussion

Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Dewan Pimpinan Wilayah DKI Jakarta sebagai corong wisata danau toba menjadikan danau toba bebas dari polusi bahan bakar minyak dan limbah keramba dalam acara FGD dan pelantikan pengurus DPW Komite Masyarakat Danau Toba Provinsi DKI Jakarta periode 2021-2026 di hotel Borobudur Jakarta, Kamis (1/4).

Acara diawali dengan doa bersama.Lanjut dengan Penyerahan bendera petaka dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah KMDT kepada Ketua DPP KMDT dan DPD KMDT DKI Jakarta.
” Saya berikan petaka bendera organisasi ini kepada ketua DPP KMDT dan DPD KMDT DKI Jakarta untuk dikibarkan di seluruh wilayah Negara Indonesia dan wilayah DKI Jakarta, ” Ujar ketua DPW KMDT Hasudungan Dr.Ir. Hasudungan Sihombing MSi.

Ketua DPW KMDT Hasudungan Sihombing juga mengatakan rasa terimakasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh DPP KMDT untuk mengembangkan organisasi ini untuk Kabupaten Toba.

“Sebagai Ketua, Kami akan tetap menjalin kerjasama dengan seluruh stakeholder baik Pemkab dan masyarakat untuk mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Toba yang nantinya dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat,” tambah Hasudungan Sihombing.

“Semoga kehadiran KMDT ini bisa mempercepat laju perkembangan pembangunan pariwisata juga penuntasan masalah kultur, karakter, dan sosial yang saat ini terjadi di Kawasan Danau Toba khususnya di Kabupaten Toba,”sebut Hasudungan Sihombing berharap.

H.Bambang Soesatyo selaku ketua MPR RI melalui webinar di Gedung MPR/DPR Senayan mengucapkan
Selamat kepada pengurus KMDT DPW DKI Jakarta dan jajarannya, dan Saya berharap adanya Sinergitas atau mempunya visi yang mengembangkan dan memajukan pariwisata dan kawasan danau Toba.

Sementara Prof. Otto Hasibuan sebagai narasumber FGD ini mengatakan Saya mewakili Advokat Indonesia sedang mempersiapkan perangkat Hukum untuk membuat danau toba bebas dari limbah minyak dan keramba.

” Rencana ke depan KMDT akan Rakornas di Kawasan Danau Toba selama 3 hari di bulan September 2021 dan dalam waktu dekat akan mengadakan acara pameran ulos dan UKM produk Kawasan Danau Toba di Kota Bekasi,” Ujar ST Edison Manurung SH,MH selaku ketua DPD DKI Jakarta Komite Masyarakat Danau Toba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.