Rumah Bantuan Hukum DPD Pemuda Batak Bersatu DKI Jakarta Hadir Untuk Menjembatani Masalah Hukum Ke Pemerintah

DPD Pemuda Batak Bersatu DKI Jakarta melaunching Rumah Bantuan Hukum dan Ngopi Bareng Biro Hukum DPD Pemuda Batak Bersatu DKI Jakarta di Sekretariat PBB Jl. Binamarga Cipayung Jakarta Timur, Minggu (28/2/21).

Hadir dalam acara pembukaan Rumah Bantuan Hukum antara lain, Anggota DPRD Dapil 6 dari Partai PDI Perjuangan Ir. Manuara Siahaan, Bimas Polda Metro Jaya Badya W, dan Aster Kodam Jaya Ayut.
Sedangkan pada acara ngopi bareng biro hukum, hadir sebagai nara sumber mantan Hakim Sahala Aritonang S.H. A.M P.D.

Anggota DPRD DKI Jakarta di daerah pemilihan Dapil 6 Jakarta dari Fraksi PDIP, Ir. Manuara Siahaan mengatakan,” Pemuda Batak Bersatu merupakan sebuah potensi masyarakat dalam bentuk organisasi massa dan membentuk sebuah pelayanan hukum untuk membantu masyarakat.”

“Saya mendukung adanya Rumah Bantuan Hukum Pemuda Batak Bersatu ini untuk melayani secara gratis dalam konsultasi hukum untuk membantu masyarakat dalam menjembatani masalah hukumnya ke Pemerintah,” tambah Sahala Aritonang.

Pakar Hukum ini mengingatkan kepada anggota Rumah Bantuan Hukum / LBH Pemuda Batak Bersatu untuk bekerja profesional dan tidak bermain api dengan Penegak hukum (Hakim dan Jaksa).


Sementara itu, Ketua DPD DKI D F. Siringgo-ringo berharap agar DPD DKI Jakarta sebagai perpanjangan Ketua Umum untuk menciptakan sebuah organisasi yang benar-benar dirasakan oleh masyarakat DKI Jakarta khususnya.
Terkait dengan biro hukum di LBH ini, 10 Pengacara muda yang ada diharapkan mau menjadi pengacara yang mau belajar dan diajari.

“Pengacara profesional tentunya tidak berorientasi pada money oriented tetapi lebih kepada pengabdian kepada bangsa dan negara karena Pemuda Batak Bersatu merupakan aset bangsa yang mendukung program pemerintah,” pungkasnya.

Adapun Susunan Pengurus Pemuda Batak Bersatu DPP PBB adalah Lambok F. Sihombing SPd (Ketua Umum), Arnold Simamora (Sekjen),dan Lintong manurung S.H (Bendahara Umum),

Sedangkan DPD PBB DKI Jakarta yaitu,
DF Siringo-ringo (Ketua PBB DKI Jakarta),Joen Girsang (Sekda PBB DKI Jakarta, dan DH Bakkara DPD PBB DKI Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.