FMOL | Berita Selengkapnya

SOSIALISASI 4 PILAR MPR RI DAN PPNI DKI JAKARTA TAHUN 2019

Kategori > KESEHATAN

SOSIALISASI 4 PILAR MPR RI PPNI DKI JAKARTA

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Dewan Pimpinan Daerah PPNI Jakarta Utara bersama MPR RI menggelar Sosialisasi 4 Pilar, Ahad (7/4/2019) bertempat di Balai Yos Sudarso Kantor Walikota Jakrta Utara dengan. bermottokan memantapkan jiwa nasionalisme perawat sebaai perekat persatuan bangsa, dengan berlandaskan kepada

Sambutan DPW PPNI DKI Jakarta, Jajang Rahmat, M.Kep. Sp. Kom, diawali dwngan mengumandangkan yel-yel "Perawat sejahtera masyarakat sehat Jakarta maju!". diingatkan bahwa perawat bekerja pada semua waktu semua zaman, sejak zaman perjuangan kemerdekaan hingga sekarang, siang malam panas terik posisi perawat tidak ada yang dapat menggantikan.

Karenanya kami meminta perhatian pemerintah dalam memperjuangkan sertifikasi profesi seperti profesi pendidik selama ini, harap Ahmad.

Wakil ketua MPR RI Hidayat Nurwahid memberikan sambutan sekaligus membuka acara menyatakan apresiasinya atas kegiatan ini, dan meminta para perawat agar bersabar karena Perpres tentang keperawatan masih dalam proses, apalagi ini jelang Pemilu mungkin sesudahnya.

Hidayat juga meminta kepada PPNI untuk segera mengirim berkas sejumlah perawat yg sudah teregritrasi sehingga kami ada kekuatan hukum dalam memperjuangkannya.

Sosialisasi ini merupakan hal yang sangat diperlukan dan sangat penting bagi rakyat Indonesia, karena banyak hal yang perlu ketahui oleh rakyat dan bangsa ini.Terutama karena perawat adalah salah satu warga negara memiliki peran penting dalam birokrasi di pemerintahan.

Sangat perlu dan penting memberikan pengenalan mendalam tentang Pancasila sebaai dasar dan ideologi Negara, UUD 1945 sebai konstitusi negara serta ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara, Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. kesemuanya akan bertumbuh dan berkembang sesuai zamannya.

Dijelaskan pula oleh Hidayat seberapa penting dan perlunya sosialisasi ini bagi kedaulatan bangsa dan negara Indonesia.dan harapannya agar peserta lebih baik lagi mengenal dan mendalami kaidah-kaidah yang di terima dari hasil pertemuan ini serta dapat mengamalkannya.

Kami sebisa mungkin akan mengajukan usulan tentang institusi keperawatan dalam sidang umum MPR selanjutnya dibulan Oktober 2019 Demikian Hidayat Nurwahid.

Pembicara selanjutnya memberikan materi Drs. H. Adang Darajatun selaku anggota DPR RI dari Partai Keadilan Sosial (PKS) yang sudah berpengalaman luas dan sering menjadi narasumber Sosialisasi 4 Pilar ini diseluruh Indonesia.

Dalam memberikan materi tak jarang Adang bertemu langsung kepada masyarakat yang memang sangat memerlukan perhatian serius dari pemerintah sebagai warga yang menjadi objek apa itu 4 Pilar.

"Untuk PPNI dapat langsung kontak kepada saya kebetulan saya di Badan Regristasi, yang membentuk UU" terang Adang. selanjutnya dipaparkan tentang esensi dan substansi bidang pertahanan dan keamanan dalam 4 Pilar.

Ditempat terpisah Ketua DPD PPNI Jakarta Utara, Maryanto memberikan pernyataannya kepada FMOL bahwa kita bersyukur dibawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan kesejahteraan perawat cukup bagus dengan penghasilan di atas UMP, hanya ada berapa teman kami yang bertugas di RS atau Klinik swasta yang masih jauh dari sejahtera, untuk itu kami dari PPNI menghimbau agar pemerintah dapat memperhatikan nasib teman kami yang disana, setidaknya ada UU atau Peraturan yang melindungi mereka, itulah dalam sosialisasi ini kita juga membahas masalah tersebut bersama anggota DPR dan MPR RI.
(yamin/tim)



KATEGORI

NASIONAL


IBUKOTA
DAERAH
HUKUM & KRIMINALITAS
POLITIK
PENDIDIKAN
EKONOMI
KESEHATAN
SOSIAL
OLAHRAGA
HIBURAN
INTERNASIONAL
MILITER & KEPOLISIAN
WISATA
TENAGAKERJA
AGAMA

 

BERITA KINI

Dipimpin Asekbangko Ribuan ASN Jakarta Utara Bacakan Ikrar Pernyataan Sikap Pemilu 2019
(17-04-2019)


Bawaslu Kota Jakarta Utara Tak Masalahkan Pemberian "Uang Politik" Kepada Saksi Pemilu.
(17-04-2019)
Kasatpol PP Jakut Yusup Madjid Bentuk URC Antisipasi Pelanggaran Ketertiban Umum
(09-04-2019)
Menteri Perhubungan RI Mengapresiasi Aptrindo Deklarasi
(09-04-2019)
SOSIALISASI 4 PILAR MPR RI DAN PPNI DKI JAKARTA TAHUN 2019
(08-04-2019)
DEKLARASI BUGIS-MAKASSAR RANTAU Untuk PRABOWO-SANDI
(03-04-2019)
Silahturahmi Dubes RI Untuk Lebanon Dengan Komandan Kontingen Indonesia UNIFIL 2019
(03-04-2019)
Film Bumi Itu Bulat Menyebarkan Pesan Positif Melalui Kisah Persahabatan dan Toleransi Generasi Muda yang menjadi Kekuatan Bangsa Indonesia
(02-04-2019)
KAMEELA HIJABKU TREND SYAR’I DI INDONESIA
(02-04-2019)
Launching Dan Bedah Buku
(02-04-2019)