FMOL | Berita Selengkapnya

Warga Jakut akan Usulkan Penataan Transportasi ke Gubernur Dki Jakarta

Kategori > SOSIAL


Perwakilan Dari " ALIANSI" Jakarta Utara Menggugat M.Rifai Alias Toche Mengatakan Warga Jakarta Utara yang tergabung dalam 21 organisasi massa dan membentuk aliansi Jakarta Utara menggugat bersama pemerintah kota serta pihak kepolisian sepakat melakukan penataan untuk mengatasi persoalan kemacetan lalu lintas dipicu truk trailer.

Usulan penataan tersebut pun nantinya akan disampaikan langsung kepada Gubernur DKI Jakarta agar bisa dituangkan menjadi kebijakan,Tambah Rifai lebih jelas nya,Rekan kami yang akan membacakan Rilis nya.

Saudara Triyono menjelaskan ada delapan butir kesepakatan hasil pembahasan yang sudah dilakukan sejak sembilan bulan lalu bersama pemerintah kota.

Pointer kesepakatan di antaranya, melakukan penertiban dan tindakan terhadap pool truk trailer serta depo kontainer sesuai Perda nomor 1 tahun 2014 tentang rencana detail tata ruang dan peraturan zonasi, pembatasan jam operasional truk trailer di jalur tertentu, penertiban KIR truk trailer dan melakukan monitoring serta evaluasi bersama kemacetan di Jakarta Utara secara periodik dan terus menerus.

Kita juga akan mengusulkan rekomendasi untuk disampaikan ke Gubernur. Dalam waktu dekat kita akan sampaikan agar bisa menjadi kebijakan tutur nya Pada Kamis 14 maret 2019,Di kantor walikota jakarta utara Ruang Fatahillah lantai:2.

Rekomendasi usulan yang akan disampaikan kepada gubernur di antaranya pembentukan komite pengawas transportasi tingkat kota, menggelar kajian rutin untuk mengatasi kemacetan dan membentuk pusat informasi tingkat kelurahan dalam rangka membangun sistem informasi dan menyerap aspirasi masyarakat mengatasi persoalan di wilayahnya.

Pemerintah Jakarta Utara mengapresiasi peran serta masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Jakarta Utara Menggugat untuk mengatasi persoalan kemacetan. Diakuinya selain memicu ketidaknyamanan, kemacetan berdampak langsung terhadap peningkatan beban ekonomis.

Teknisnya akan kita bahas terus agar penanganannya benar-benar matang dan solutif tutur nya.

Sedangkan Kepala Kepolisian Resort Jakarta Utara, Budhi Herdi Susianto mengapresiasi cara warga Jakarta Utara menyampaikan aspirasi. Tidak melalui aksi turun ke jalan yang berpotensi memicu kemacetan, Aliansi Jakarta Utara Menggugat memberikan usulan yang konkrit menangani masalah.

Tambah nya saya sangat apresiasi, tidak perlu turun ke jalan atau sampai melakukan anarkisme tapi memberikan usulan konkrit. Saya kira ini patut dicontoh," tandasnya.

Yang terlibat kata Gori "ALIANSI" Jakarta Utara Menggugat Di dalam nya ada 21 ORMAS ,Diantara nya : 1.Ciber, 2.Komju, 3.Lembaga Sukses Jakarta, 4.MPC Pemuda Pancasila Jakut, 5.Ka hmi jakut, 6.Kobar, 7.Lmpi, 8.Ipk, 9.FBR jakut, 10.OI jakut, 11.Laskar Priok, 12.Matra, 13.Forum RT/RW jakut,14.Geprindo, 15.Fpi jakut, 16.Kosgoro jakut,17.Apel, 18.Leb jakut, 19.Laskar Koja, 20.Ampb, 21.Fmm.

Jakarta Kamis 14 maret 2019.
Kabiro Dki Jakarta Muh.Muhlis.
Koran Mingguan Transparan.

KATEGORI

NASIONAL


IBUKOTA
DAERAH
HUKUM & KRIMINALITAS
POLITIK
PENDIDIKAN
EKONOMI
KESEHATAN
SOSIAL
OLAHRAGA
HIBURAN
INTERNASIONAL
MILITER & KEPOLISIAN
WISATA
TENAGAKERJA
AGAMA

 

BERITA KINI

Dipimpin Asekbangko Ribuan ASN Jakarta Utara Bacakan Ikrar Pernyataan Sikap Pemilu 2019
(17-04-2019)


Bawaslu Kota Jakarta Utara Tak Masalahkan Pemberian "Uang Politik" Kepada Saksi Pemilu.
(17-04-2019)
Kasatpol PP Jakut Yusup Madjid Bentuk URC Antisipasi Pelanggaran Ketertiban Umum
(09-04-2019)
Menteri Perhubungan RI Mengapresiasi Aptrindo Deklarasi
(09-04-2019)
SOSIALISASI 4 PILAR MPR RI DAN PPNI DKI JAKARTA TAHUN 2019
(08-04-2019)
DEKLARASI BUGIS-MAKASSAR RANTAU Untuk PRABOWO-SANDI
(03-04-2019)
Silahturahmi Dubes RI Untuk Lebanon Dengan Komandan Kontingen Indonesia UNIFIL 2019
(03-04-2019)
Film Bumi Itu Bulat Menyebarkan Pesan Positif Melalui Kisah Persahabatan dan Toleransi Generasi Muda yang menjadi Kekuatan Bangsa Indonesia
(02-04-2019)
KAMEELA HIJABKU TREND SYAR’I DI INDONESIA
(02-04-2019)
Launching Dan Bedah Buku
(02-04-2019)