FMOL | Berita Selengkapnya

RAT DAN PEMILIHAN KETUA KOPERASI KARYA SEJAHTERA TKBM TANJUNG PRIOK PERIODE 2019-2023

Kategori > TENAGAKERJA

Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan dan kesejahteraan anggota Koperasi Sejahtera Tenaga Kerja Bongkar Muat (KS TKBM) Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2018 pada Rabu (6/3/2019) bertempat di Lobby Terminal PELNI Pelabuhan ll Tanjung Priok, dengan mengambil tema "Melalui RAT Koperasi Karya Sejahtera TKBM Pelabuhan Tanjung Priok Tahun Buku 2018 Kita Tingkatkan Rasa Kesetiaan dan Rasa Memiliki Koperasi Satu-Satunya Wadah Pengelolaan Kesejahteraan dan Penyedia Jasa TKBM Serta Memilih Ketua Pengurus dan Ketua Pengawas Periode Tahun 2019-2023.

Kegiatan RAT yang dilaksanakan setiap tahunnya ini dihadiri oleh perwakilan buruh para mandor sebanyak 329 prang.

H. Suparman, Ketua Koperasi KS TKBM Tanjung Priok mengawali sambutan sekaligus memberikan laporan kerja kepengurusan periode tahun 2014-2019, Suparman juga mengucapkan terima kasih kepada instansi terkait yang selama ini telah bekerja sama dengan baik selama kami menjadi pengurus. beberapa hal yang telah meningkatkan kinerja dan kesejahteraan bagi anggota.

Diingatkan pula oleh Suparman tentang segera dibangun gedung serbaguna di wilayah komplek perumahan buruh Pelabuhan Tanjung Priok melalui anggaran CSR Pelabuhan Tanjung Priok.

APBM DKI, jangan memberikan dukungan kepada yang tidak berpihak kepada buruh, yang kedua manfaatkan dana rasionalisasi untuk kesejahteraan buruh TKBM.

Sambutan dari H. Sugito, BA Ketua Induk Koperasi Pelabuhan ll Tanjung Priok, Koperasi KS TKBM yang telah berusia 30 tahun semakin dewasa dan mampu berikan terbaik kepada pengguna jasa TKBM. Sugito menambahkan dengan memberikan kronologis sejarah berdirinya Koperasi TKBM Pelabuhan Tanjung Priok.

Sugito juga menjelaskan mengenai sistem perpajakan yang dikenakan kepada Koperasi TKBM yang ada di seluruh Indonesia. Diharapkan dengan RAT ini menghasilkan ide-ide yang kreatif dan inovatif selamat memilih dan sukses.

Mewakili anggota Buruh TKBM,. Usman dari JICT meminta agar semua anggota tidak terpecah belah karena adanya pemilihan ketua ini, tetap semuanya untuk kemajuan Buruh dan TKBM bukan kelompok-kelompok tertentu.

Sambutan kembali dari Sudin UMKM Jakarta Utara meminta agar TKBM segera mengurus NIK (Nomor Induk Koperasi) agar operasionalnya bisa secara nasional.

Selanjutnya mengakhiri sambutan dan sekaligus membuka RAT Tahun Buku 2018, Kepala Otoritas Pelabuhan (OP) rH. Hermanta memberikan arahan dengan kemajuan teknologi terbarukan agar Koperasi TKBM dapat mengikuti perkembangan situasi ini meningkatkan SDM dan jangan lupa selalu menggunakan alat keselamtan dalam bekerja.

Hermanta juga meminta menghadapi tahun politik dengan cerdas dan jangan mencoba-coba mesti yang jelas dan terbukti.

Membuka acara ini ditandai dwngan penyerahan palu sidang oleh Kepala Otoritas Pelabuhan, Hermanta kepada Ketua KS TKBM Tanjung Priok H. Suparman yang juga calon Ketua petahana.

Usai RAT dilakukan pemilihan Ketua Koperasi KS TKBM Tanjung Priok periode 2019-2023, dengan calon ketua 5 orang yakni H. Suparman (petahana), Suherdi, Adik, Mawi dan Abudin.

Untuk calon Ketua Pengawas Koperasi KS TKBM sebanyak 3 orangH. Adih, Asum dan Tb. Rahmat Hidayat. (yamin/tim)

KATEGORI

NASIONAL


IBUKOTA
DAERAH
HUKUM & KRIMINALITAS
POLITIK
PENDIDIKAN
EKONOMI
KESEHATAN
SOSIAL
OLAHRAGA
HIBURAN
INTERNASIONAL
MILITER & KEPOLISIAN
WISATA
TENAGAKERJA
AGAMA

 

BERITA KINI

Dipimpin Asekbangko Ribuan ASN Jakarta Utara Bacakan Ikrar Pernyataan Sikap Pemilu 2019
(17-04-2019)


Bawaslu Kota Jakarta Utara Tak Masalahkan Pemberian "Uang Politik" Kepada Saksi Pemilu.
(17-04-2019)
Kasatpol PP Jakut Yusup Madjid Bentuk URC Antisipasi Pelanggaran Ketertiban Umum
(09-04-2019)
Menteri Perhubungan RI Mengapresiasi Aptrindo Deklarasi
(09-04-2019)
SOSIALISASI 4 PILAR MPR RI DAN PPNI DKI JAKARTA TAHUN 2019
(08-04-2019)
DEKLARASI BUGIS-MAKASSAR RANTAU Untuk PRABOWO-SANDI
(03-04-2019)
Silahturahmi Dubes RI Untuk Lebanon Dengan Komandan Kontingen Indonesia UNIFIL 2019
(03-04-2019)
Film Bumi Itu Bulat Menyebarkan Pesan Positif Melalui Kisah Persahabatan dan Toleransi Generasi Muda yang menjadi Kekuatan Bangsa Indonesia
(02-04-2019)
KAMEELA HIJABKU TREND SYAR’I DI INDONESIA
(02-04-2019)
Launching Dan Bedah Buku
(02-04-2019)