FMOL | Berita Selengkapnya

Gila ! Durian Tasikmalaya Harganya 14 Juta Per Butir

Kategori > HIBURAN


Durian J-Queen Rp 14 Juta Per Butir, Sehari Dipajang Sudah Laku 2 Butir, Penemunya Orang Tasikmalaya.

Durian J-Queen seharga Rp 14 juta per butir sedang dipajangkan kembali setelah sebelumnya dua butir durian yang sama laku terjual di Plaza Asia, Kota Tasikmalaya, Sabtu (26/1/2019) - KOMPAS.com/IRWAN NUGRAHA


Warga Kota Tasikmalaya dibikin heboh oleh durian bernama J-Queen. Pasalnya, jika durian pada umumnya dijual antara Rp 50-200 ribu per butir, durian J-Queen yang dijual di pusat perbelanjaan Plaza Asia Tasikmalaya itu dijual seharga Rp 14 juta per butir.

Penjualan durian dengan harga fantastis yang baru pertama kali di Kota Tasikmalaya tersebut membuat warga penasaran dan mengabadikannya melalui swafoto.

Warga yang sedang berbelanja di swalayan tersebut, penasaran dan selalu bergerombol memerhatikan durian dengan harga selangit tersebut.

Store Manager Plaza Asia Kota Tasikmalaya, Hinhin mengatakan, penjualan durian varietas baru unggulan di Indonesia ini merupakan bagian dari pemasaran durian unggulan terbesar di Priangan Timur.

"Durian jenis J-Queen ini sudah beberapa kali memenangi kontes durian di Jawa Tengah. Meskipun ditanamnya di Kendal, Jawa Tegah, tapi aslinya penemu jenis durian ini adalah anak muda asli orang Kota Tasikmalaya," kata Hinhin di lokasi, Sabtu (26/1/2019).

Meski dibanderol dengan harga fantastis, dua butir durian dengan harga selangit itu sudah ada yang beli. Baru sehari dipamerkan, dua butir durian J-Queen yang dipamerkan sudah laku terjual.

Pembeli sebagai pecinta durian, mengaku sangat penasaran dengan durian jenis J-Queen yang harganya sampai belasan juta rupiah tersebut.

"Durian J-Queen hanya dua yang dipamerkan kemarin, dua-duanya langsung laku terjual oleh pembeli pecinta durian," katanya.

Menurut Hinhin, durian jenis J-Queen ini berbeda bentuknya dengan durian biasa lainnya. Durian J-Queen bentuknya memiliki bulatan yang terbilang sempurna.

Terlihat, di luar durian ini memiliki enam jalur buah durian di dalamnya. Jika dibuka, bagian dalam buahnya tidak ada yang lonjong dan semuanya bulat. "Durian jenis J-Queen ini 95 persen tidak ada bijinya. Semuanya daging tebal dengan rasa yang menggoda," ujarnya.

Selain itu, durian J-Queen di Plaza Asia ini hanya akan dijual dengan stok empat butir saja. Dua butir sudah laku dan sisanya dua butir lagi baru dipajangkan dengan kemasan khusus Cap Go Meh. "Ini dua lagi baru dipajang lagi. Kalau yang kemarin, dua lagi sudah terjual," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Heboh, di Kota Tasikmalaya Durian Dijual Seharga Rp 14 Juta Per Butir"

Editor: Ichsan
Sumber: Kompas
Tags
Durian J-QueenTasikmalayaRp 14 Juta Per Butir

KATEGORI

NASIONAL


IBUKOTA
DAERAH
HUKUM & KRIMINALITAS
POLITIK
PENDIDIKAN
EKONOMI
KESEHATAN
SOSIAL
OLAHRAGA
HIBURAN
INTERNASIONAL
MILITER & KEPOLISIAN
WISATA
TENAGAKERJA
AGAMA

 

BERITA KINI

Dipimpin Asekbangko Ribuan ASN Jakarta Utara Bacakan Ikrar Pernyataan Sikap Pemilu 2019
(17-04-2019)


Bawaslu Kota Jakarta Utara Tak Masalahkan Pemberian "Uang Politik" Kepada Saksi Pemilu.
(17-04-2019)
Kasatpol PP Jakut Yusup Madjid Bentuk URC Antisipasi Pelanggaran Ketertiban Umum
(09-04-2019)
Menteri Perhubungan RI Mengapresiasi Aptrindo Deklarasi
(09-04-2019)
SOSIALISASI 4 PILAR MPR RI DAN PPNI DKI JAKARTA TAHUN 2019
(08-04-2019)
DEKLARASI BUGIS-MAKASSAR RANTAU Untuk PRABOWO-SANDI
(03-04-2019)
Silahturahmi Dubes RI Untuk Lebanon Dengan Komandan Kontingen Indonesia UNIFIL 2019
(03-04-2019)
Film Bumi Itu Bulat Menyebarkan Pesan Positif Melalui Kisah Persahabatan dan Toleransi Generasi Muda yang menjadi Kekuatan Bangsa Indonesia
(02-04-2019)
KAMEELA HIJABKU TREND SYAR’I DI INDONESIA
(02-04-2019)
Launching Dan Bedah Buku
(02-04-2019)