Lepas Sambut Kapolres Metro Jakarta Timur Di TMII Jakarta

Kategori > NASIONAL

FMOL (fajarmetro.com) -

Lepas sambut Kapolres Metro Jaktim dari Kombes Pol Y Tony Surya Putra SIK, MH kepada Kombes Pol Ady Wibowo SIK, M.Si dilaksanakan di Gedung Sasono TMII Jakarta Timur, pada Jumat.(4/1)

Dalam sambutannya, Tony menyampaikan selama 1 tahun 6 bulan dia menjabat sebagai Kapolres Jaktim tak lepas dari peran serta forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda), rekan-rekan TNI dan didukung pemuka agama.

“Saya menjabat Kapolres 1 tahun 6 bulan, alhamdulillah berkat dukungan Forkompinda dan rekan-rekan TNI dan didukung alim ulama alhamdulillah aman dan kondusif zero insiden dalam dua hari (Natal &Tahun Baru),” kata Tony.

Saat pisah sambut, Tony akan menempati posisi baru di Ditreskrimum Polda DIY dan meminta maaf atas kekhilafan selama bertugas menjadi Kapolres Jaktim.
Tony turut mengatakan, kepada tamu undangan terkait informasi hoaks setidaknya masyarakat dapat memilih isi informasi dari media sosial yang dapat menyejukkan .

“Tentunya selama saya menjabat Kapolres Jakarta Timur tentunya tidak luput dari salah dan khilaf kepada alim ulama bila saya diundang tidak hadir saya mohon maaf dan kepada Allah saya minta ampun. Namun perkembangan saat ini banyak situasi banyak masyarakat menerima kabar bohong hoaks baik medsos maupun media-media sosial harus kita waspadai. Tetpi isinya menyejukan yakinkan yang menyejukan. Saya bertugas di Direktorat Krimum di Polda DIY,” tambahNya.

Kemudian, dia memampar kembali menjelang tahun politik yang mana akan dilaksanakan pesta demokrasi pada bulan April 2019 bukan peristiwa yang menakutkan. Diharapkan, masyarakat dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa agar terhindar dari peperangan, kata dia seperti terjadi di negara Timur Tengah.

“Kerukunan NKRI indikator kerukunan antar umat beragama. Tadi disampaikan bulan April pileg pesta demokrasi bukan senang-senang bukan peristiwa yang menakutkan. Jangan sampai negara kita perang saudara seperti Iran dan Irak kalo alim ulama tidak bersatu,” pesan mantan Kapolres Jaktim ini.

Ady Wibowo, SIK., Msi yang kini baru menjabat Kapolres Jaktim memperkenalkan diri , diawali menyebut beliau berasal dari Pemalang, Jawa Tengah .
Turut juga isteri dan ketiga putranya diperkenalkan.
Kata Ady, dengan kedatangannya diharapkan dapat diterima oleh masyarakat terutama di Jakarta Timur.

“Pada malam berbahagia ini kita bisa hadir dalam pisah sambut Kapolres Jakarta Timur. Kami dalam sebentar bisa bersenda gurau berguyon. Izinkan nama saya Ady Wibowo saya orang Pemalang mantan pacar orang Malang. Putra saya yang pertama bernama Dimas, lanjut Galih, dan Panji.
Dalam kesempatan ini kami lulusan POLRI thn 95 , kami pertama kali ditempatkan di Polda Metro Jaya.
Setelah PTIK kami pindah ke Riau.
Dan kami Sespim di Lembang (Bandung) kami kurang lebih 7 tahun tugas di Jawa Timur,” jelasnya.

Mantan Kepala SPN Lido Bogor Jawa Barat itu juga mengatakan, di wilayah Jakarta Timur tempat para ulama setidaknya dapat menyebarkan ketenangan dimasyarakat.
Tentang tugas pokoknya, Ady optimis dapat merangkul hati masyarakat dan sebagainya polisi dapat menciptakan keamanan serta ketertiban masyarakat.
(LN/Y)

Kemudahan Bertransaksi Menggunakan Aplikasi TrueMoney via QR Coda Di Merchant OttoPay
27-03-2019
PT Reksa Transaksl Sukses Makmur (OttoPay) seb ...

TIMUR INDONESIA BERSATU AKAN MENGGELAR LONG MARCH KEBANGSAAN
26-03-2019
Sejumlah masyarakat Indonesia Timur (Papua, Ma ...

PEMBINAAN KELURAHAN SADAR HUKUM TINGKAT KOTA ADMINISTRASI JAKARTA UTARA DI KELURAHAN TANJUNG PRIOK TAHUN 2019
26-03-2019
Dalam rangka pembinaan peran serta masyarakat dal ...

Diskusi Publik Selamatkan Demokrasi Melawan Segala Bentuk Imtimidasi # KITA TIDAK TAKUT
25-03-2019
Komunitas #KitaTidakTakut* mengadakan diskusi de ...

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Pastikan Pemenuhan Hak Anak
25-03-2019
1.103 Anak dari Lembaga Pemasyarakatan Khusus ...

DIALOG PUBLIK RELAWAN KESEHATAN INDONESIA KOLEKTIF PIMPINAN DAERAH KOTA JAKARTA UTARA
24-03-2019
Dalam rangka meingkatkan pemahaman tentang keseh ...

Bersama Tim Dokter Alumni UI, Hj. Evi Mafriningsianti Laksanakan Baksos Kesehatan untuk Warga Bekasi Timur
23-03-2019
Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bekasi dari ...

FESTIVAL OLAH RAGA SEPANJANG TAHUN CABOR FUTSAL JAKARTA UTARA TAHUN 2019
23-03-2019
Setelah melalui tahapan dari mulai tingkat RT/RW, ...

10.000 Pengusaha Deklarasikan Dukungan ke Jokowi-Amin
22-03-2019
Sebanyak 10.000 pengusaha yang tergabung dalam kel ...

DUBES LBBP RI BESERTA SISWA SENIOR HIGH SCHOOL LEBANON IKUTI OPEN SHIP DI KRI SULTAN HASANUDDIN-366
22-03-2019
Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBPP) RI ...

SPACE IKLAN 300X100

SPACE IKLAN 300X100

SPACE IKLAN 300X100

POLITIK


10.000 Pengusaha Deklarasikan Dukungan ke Jokowi-Amin
22-03-2019
Sebanyak 10.000 pengusaha yang tergabung dalam kelompok relawan Pengusaha Pekerja Pro Jokowi (KerJo) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon ... selengkapnya


EKONOMI


"Safety First", Tema Utama Deklarasi Pengusaha Dan Pengemudi Truk Indonesia
15-03-2019
Dalam deklarasi ini akan melibatkan ratusan pengusaha Truck, stakeholder serta pengemudi angkutan barang, selain itu kami juga telah mengundang Pres ... selengkapnya

SOSIAL-BUDAYA


Warga Jakut akan Usulkan Penataan Transportasi ke Gubernur Dki Jakarta
18-03-2019
Perwakilan Dari " ALIANSI" Jakarta Utara Menggugat M.Rifai Alias Toche Mengatakan Warga Jakarta Utara yang tergabung dalam 21 organisasi massa dan ... selengkapnya

PENDIDIKAN


Tasyakuran Peresmian Penempatan Gedung Baru SDN SUNTER AGUNG 09 Tanjung Priok
05-02-2019
– SDN Sunter Agung 09 kini memiliki gedung setinggi empat lantai berlokasi di Jalan Sunter Permai Raya No. 21 Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, ... selengkapnya

KESEHATAN


DIALOG PUBLIK RELAWAN KESEHATAN INDONESIA KOLEKTIF PIMPINAN DAERAH KOTA JAKARTA UTARA
24-03-2019
Dalam rangka meingkatkan pemahaman tentang kesehatan lebih baik bagi masyarakat Jakarta Utara khususnya diwilayah Kelurahan Koja yang berdampingan d ... selengkapnya


OLAH RAGA


FESTIVAL OLAH RAGA SEPANJANG TAHUN CABOR FUTSAL JAKARTA UTARA TAHUN 2019
23-03-2019
Setelah melalui tahapan dari mulai tingkat RT/RW, Kelurahan dan Kecamatan, Pemerintah Kota Adminstrasi Jakarta Utara melalui Sudin Porda Jakarta Utara ... selengkapnya

TENAGA KERJA


RAT DAN PEMILIHAN KETUA KOPERASI KARYA SEJAHTERA TKBM TANJUNG PRIOK PERIODE 2019-2023
06-03-2019
Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan dan kesejahteraan anggota Koperasi Sejahtera Tenaga Kerja Bongkar Muat (KS TKBM) Pelabuhan Tanjung Priok Jaka ... selengkapnya

HIBURAN


Gila ! Durian Tasikmalaya Harganya 14 Juta Per Butir
27-01-2019
Durian J-Queen Rp 14 Juta Per Butir, Sehari Dipajang Sudah Laku 2 Butir, Penemunya Orang Tasikmalaya. Durian J-Queen seharga Rp 14 juta per butir ... selengkapnya
REDAKSI

Media Berita FAJAR METRO ON LINE (FMOL) (www.fajarmetro.com) Diterbitkan Oleh : PT MEGA SAMUDERA NUSANTARA SK KEMENHUKHAM : AHU-0031179 AH 01.09.Th 2011 Redaksi / Tata Usaha FAJAR METRO: Gedung Pola Sekretaris Negara Jl. Proklamasi N0. 56 Jakarta Pusat Tlp: 021-70085512, 021-71073207 e-mail : fajarmetronusantara@yahoo.com atau hubungi redaksi +6281213995008. Redaksi/Tata Usaha : Pemimpin Perusahaan: M. Z. Suat,SH, Pemimpin Redaksi: Yan Matulessy, Wakil Pemimpin Redaksi/Redaksi Pelaksana: M. Y. Panggabean, Dewan Redaksi : M. Yamin, Kodim Sofyan, Andi Sudarto, Andi Ahmad Jani, M. Fauzan, Lala Labora, Helmirza Rachim (Jabodetabek), Asep Setiawan, Deny, Kosasih, Ramdan, Irma Y (Jawa Barat), M. Aziz (Jawa Tengah), Arifin A. (Indonesia Tengah), Y. Matulessy, Sarman (Indonesia Timur), Irma Y.(Timur Tengah), Falahullah (Priangan Timur), Mahmud, Arta Wijaya, M. Ali, Ali Afghan; M. Kamel Achmad, Rizal Wadjo, M. Ali Umasangaji, Abd. Lasani Tafalas (Maluku Utara); Syarifudin (Bengkulu), Misdaryanto (Lampung), M. Fanio Mirza Djamil (Bogor), Muksin (Bekasi), M. Ali Turo (Jawa Barat)
Wartawan FAJAR METRO Dilengkapi dengan KTA dan Surat Tugas yang Masih Berlaku, Setiap Wartawan yang Bertugas Menjunjung Tinggi UU Pers No.40/1999 dan Kode Etik Jurnalistik serta Patuh Pada Peraturan dan Tata Tertib Administrasi Redaksi FAJAR METRO.

Penting ! Isi Berita Tanggung Jawab Penulis